Demam Berdarah Lagi

Demam Berdarah Kembali Melanda

Pergantian musim masih belum terlihat, tetapi demam berdarahsudah melanda dihampir semua daerah di Indonesia. Bukan hanya anak kecil saja, dewasa dan manula pun dihinggapinya. Seakan saat ini demam berdarah sudah lebih ‘lihai’, sudah tidak menunggu musim hujan atau kemarau tiba, bisa menyerang setiap waktu.

Wajar juga hampir setiap ibu yang memeriksakan balitanya selalu khawatir terserang demam berdarah. Di sebuah rumah sakit di Bojonegoro penderita rawat inap dengan demam berdarah masih tergolong cukup banyak. Januari 2016 sebanyak 64 penderita, Februari sebanyak 44 penderita, sedangkan Maret hingga tanggal 30 sebanyak 42 penderita dengan 2 penderita yang tidak tertolong jiwanya.

Oleh karena itu kita harus selalu waspada agar tidak terhinggapi oleh demam berdarah, tentu saja dengan melakukan upaya yang bisa dilaksanakan di masyarakat. Menjaga lingkungan yang bersih merupakan kunci utama pencegahan demam berdarah. Kalau kita selalu melaksanakan 3M plus secara sadar dan mandiri setiap keluarga, kita sudah tidak perlu khawatir lagi dengan penyakit yang selalu mengancam jiwa ini. Jaga sanitasi yang higienis di sekitar kita. Semoga kita selalu sehat.