IMG-20160408-WA008

Pantai Baru Alami

Pantai Jolosutro

Salah satu pilihan wisata yang cukup diminati saat ini adalah pantai atau pesisir yang terbuka serta bersih dan jernih. Indonesia mempunyai garis pantai sekitar 100 ribu km, salah satunya yang menjadi tujuan wisata adalah Pantai Jolosutro yang berada di wilayah desa Ringenrejo,  kecamatan Wates, berjarak sekitar 45 km dari kota Blitar.

Pantai Jolosutro merupakan pantai bagian dari kawasan Laut pantai Selatan yang dominan memiliki ombak laut selatan yang besar dan sangat indah. Dapat ditemukan di sebuah teluk kecil yang diapit perbukitan dengan garis pantainya yang panjang berpasir hitam. Sementara itu, bagian tengah pantai menyimpan butiran pasir hitam yang serupa.

Pantai Jolosutro sangat cocok untuk rekreasi keluarga,karena terdapat pemandangan alam yang sangat indah dan pasir yang sangat halus di sepanjang pantai. Air yang kebiruan dan angin laut yang menyapa para wisatawan juga menjadi bagian yang unik dari pantai ini. Tetapi karena besarnya gulungan ombak, maka sebaiknya para wisatawan untuk tidak berenang atau mandi di pantai ini. Panorama lautnya yang sangat indah tersebut mampu menarik para wisatawan baik itu wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Namun belum di gunakan untuk surfing.

Laut ini mempunyai ombak yang fantastik, matahari terbenam yang indah. Banyak petualang laut yang mengagumi laut ini.Untuk para wisatawan, selain menyajikan pemandangan pantai yang indah, mulai dari terbit fajar hingga senja tiba. Juga tersedia tempat Penginapan, Gazebo, Parkir, dan Warung Mamin. Sehingga tidak perlu khawatir bila ingin berlibur beberapa hari bersama keluarga untuk menghilangkan kejenuhan. Semoga kita selalu sehat..