IMG_8421

WhatsApp Semakin Handal

Versi baru WhatsApp

Layanan pesan sosmed papan atas yang terpopuler salah satunya WhatsApp. Hampir semua pengguna smartphone memanfaatkan aplikasi ini. Mereka menggunakan sebagai komunikasi ‘gratis’ karena memang sudah membeli paket data. Ada juga yang memanfaatkan sebagai ajang bisnis, ataupun sering juga sebagai ‘aula rapat’ serta pengganti kurir undangan, bahkan berperan menjadi ‘lapangan’ pengajian. Memang banyak manfaat, sehingga WhatsApp telah melibas semua layanan pesan sosmed lain yang pernah berjaya.

Sebagai layanan yang professional, WhatsApp selalu berusaha untuk meningkatkan layanan dengan selalu mengapdet setiap ada perubahan. Versi yang baru ini cukup menarik, kita bisa menikmati di WhatsApp adalah versi 2.12.17 untuk iPhone dan versi 2.12.535 untuk perangkat Android.

Layanan pesan sosmed WhatsApp menambah fitur yang memungkinkan pengguna menulis teks dengan format huruf tebal (bold), miring (italic) dan coret tengah (strikethrough). Fitur baru ini sudah  lolos uji coba secara beta dan belakangan sudah bisa diaplikasikan oleh para pengguna perangkat iOS dan Android.

Uniknya, fitur itu bisa langsung diterapkan menggunakan cara yang sederhana. Untuk menghasilkan tulisan tebal atau bold, pengguna tinggal menambahkan tanda bintang (*) di awal dan akhir kata. Sebagai contoh, jika mengetik *Bojonegoro* maka yang terkirim ke pengguna lain akan tampil sebagai tulisan Bojonegoro dengan format bold. Kemudian untuk format miring atau italic, caranya menambahkan tanda underscore (_). Jika pengguna menulis _Bojonegoro_, maka akan muncul kata Bojonegoro berformat miring. Untuk mencoret kata, pengguna tinggal tambahkan tanda (~). Contoh, jika mengetik ~Bojonegoro~, maka kata Bojonegoro akan berformat strikethrough alias dicoret.

Ternyata fitur ini tidak hanya untuk per kata saja, tetapi juga bisa digunakan untuk menulis sebuah kalimat. Jika ingin menulis dengan format bold semua, maka pengguna harus menggunakan tanda bintang (*) di awal dan akhir kalimat. Misalnya, tulisan “Bojonegoro makin matoh” akan tebal semua jika pengguna mengetik *Bojonegoro makin matoh*. Jadi tidak perlu menyisipkan tanda (*) di tiap kata. Hal ini juga bisa untuk format italic dan strikethrough.

Itulah salah satu apdet kehandalan WhatsApp yang tentu saja memberi kenyamanan kita untuk berkomunikasi seperti diatas. Juga membuat kita tetap setia pada layanan pesan sosmed ini, salah satunya sebagai sarana silaturrakhim. Semoga kita selalu sehat.