IMG_20160611_095122

Media Sosial Penyemangat

Hari Media Sosial Indonesia

Kemarin tanggal 10 Juni merupakan salah satu pengusaha ternama Indonesia mengusulkan sebagai hari diperingati per Media Sosial an di Indonesia. Karena dengan adanya peringatan seperti itu diharapkan pengguna internet akan memilih hal positiv dan tentu saja menepis hal yang kurang produktiv di dunia maya.

Kita semua memahami bahwa lewat akun apa saja, di dunia maya penuh hal positiv maupun negativ, hal yang menjadi tuntunan maupun yang menjerumuskan, kebenaran dan kebohongan yang menjurus ke penipuan termasuk kriminal. Oleh karena itu masyarakat harus memahami dengan benar tentang hal tersebut termasuk penyampaian BC atau share hal tertentu yang mungkin kurang bisa dipertanggung jawabkan. Jadi dunia maya juga penuh dengan kemungkinan seperti halnya dalam kenyataan, bukannya kalau sudah ada di internet pasti benar termasuk pengirimnya. Bisa saja nama yang tertera bukanlah yang sebenarnya, begitu juga foto yang disertakan. Tidak sedikit korban penipuan di dunia maya, yang para pengguna harus mewaspadainya.

Baik atau kurang baik dalam penggunaan internet tergantung dari pemakainya di semua jenis media sosial yang kita pakai. Media sosisal bisa kita gunakan untuk berbuat baik, namun juga bisa digunakan untuk berbuat yang merugikan orang lain, semuanya tergantung pada diri pemakainya. Ada atau tidak ada hari peringatan, semua pilihan penggunaan tergantung pada niat pemakainya. Kita tentu berharap para generasi muda menggunakan untuk menunjang prestasinya dan bermanfaat bagi orang banyak. Semoga kita selalu sehat.