IMG_7339

Wisata di Bojonegoro

Menggeliatnya eksploitasi migas di Bojonegoro beberapa tahun terakhir ini, membangunkan dan mendorong sektor ekonomi, tidak ketinggalan pula dibidang pariwisata. Beberapa destinasi pariwisata yang ada, mulai berbenah. Namun yang cukup membanggakan sektor pariwisata ini juga melakukan eksplorasi di seluruh wilayah Bojonegoro bahkan sampai pelosok yang kaya dengan potensi sangat menarik. Hal itu tidak hanya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten saja, masyarakat setempat juga menyambut baik dan siap berkolaborasi, bahkan mampu mengundang para invertor, yang artinya sektor ini layak jual.

Untuk lebih memberi semangat seperti itu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro mensosialisasikan peluang industri wisata kepada pelaku usaha menyongsong tahun kunjungan wisata 2017. Kegiatan ini kemarin di buka oleh Kepala Disbudpar, di Griya MCM Bojonegoro. Acara ini di hadiri oleh perhimpunan hotel dan restoran Indonesia (PHRI) yang ada di Kabupaten Bojonegoro dan perwakilan dari SKPD terkait.

Tujuan dari kegiatan ini ialah untuk menjalin kerjasama dalam memajukan industri pariwisata dan perekonomian di Bojonegoro, dengan menjadikan Bojonegoro sebagai Kabupaten Kunjungan Wisata pada tahun 2017. Menurut  Ka Disbudpar, kerjasama ini merupakan salah satu langkah atau trik dalam menarik wisata domestik maupun luar daerah. Diharapkan langkah ini akan menggerakkan roda perekonomian masyarakat Bojonegoro. Dijelaskan juga, ini merupakan langkah awal menjual pariwisata Bojonegoro, selain keelokan wisata yang menjadi daya pikat pengunjung.

Fasilitas hotel dan kuliner merupakan salah satu item penting yang tidak dapat dipisahkan. Bojonegoro sudah mampu menciptakan kepercayaan publik melalui indeks kepuasan masyarakat Bojonegoro sendiri. Oleh karena itu sudah waktunya untuk menarik pengunjung dari daerah lain untuk berwisata di Bojonegoro. Oleh sebab itu, perlu adanya kerjasama dan niat yang sama dalam menggerakkan perekomian dan menjual pariwisata Bojonegoro ke luar daerah. Usaha bersama yang sinergis semua stakeholder pasti akan membuahkan hasil yang gemilang. Semoga kita selalu sehat.