‘Ampunan’ Pajak Kendaraan

Satu lagi ‘kebaikan’ yang diberikan pada seluruh masyarakat Jawa Timur, berupa keringanan dan pembebasan pajak kendaraan bermotor yang merupakan salah satu pajak daerah. Pelaksanaan program ini sudah diberlakukan, dan saat ini masih bisa dimanfaatkan.

Program ini akan berlangsung selama tiga bulan, terhitung sejak 5 September sampai dengan 3 Desember 2016. Pemberian keringanan dan pembebasan pajak tersebut di maksudkan untuk meringankan beban masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak. Sehingga, dengan adanya program ini diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang terlambat atau bahkan tidak membayar pajak. Karena dari pajak yang di bayar, nantinya yang akan menikmati hasilnya ialah untuk anak cucu kita.

Pemberian keringanan dan pembebasan pajak tersebut meliputi, pembebasan pokok dan sanksi administratif berupa kenaikan dan atau bunga balik Nama Kendaraan Bermontor (BBN-KB) atas penyerahan kedua dan seterusnya. Pembebasan sanksi administratif berupa kenaikan atau berupa pajak kendaraan bermontor (PKB) untuk kendaraan bermotor roda dua, tiga, empat dan selebihnya. Dihimbau kepada seluruh masyarakat Bojonegoro untuk memanfaatkan kesempatan ini. Program ini sangat membantu meringankan beban masyarakat.

Kesempatan ‘emas’ ini sebaiknya tidak disia siakan oleh masyarakat yang mebutuhkan, yang bisa sedikit meringankan beban keluarga. Semoga kita selalu sehat.