Demam Telolet

Om Telolet Om oleh : abk

Dalam pekan ini muncul fenomena unik yang bertitel ‘om telolet om’. Dengan pesatnya telolet yang dipetik dan didapat dari suara klakson kendaraan besar ini menjadi viral di MedSos. Sehingga setiap anak muda seakan tidak ‘gaul’ kalau tidak ber ‘om telolet om’. Sederhana namun sangat mencuatkan popularitas, itulah yang mereka impikan ‘popularitas’.

Dengan ‘hanya’ ber om telolet om, mereka merasa bahagia. Dan bisa mereka dapatkan dengan modal yang sederhana pula. Mereka bergerombol di tepi jalan utama, sambil mengacungkan tangan pada kendaraan besar, yang terkadang membawa poster seperti layaknya berdemo, berusaha ‘merayu’ sang pengemudinya agar mau menyuarakan klakson teloletnya. Tak lupa teman akrabnya merekam ‘saat saat telolet’ yang diburu tersebut pada gadgetnya, kemudian di posting dalam grup MedSosnya.

Fenomena itulah yang sedang menjadi viral pekan ini, dan hampir semua kawula muda mengikuti jejak entah siapa pendahulunya. Memang om telolet om sesuatu yang ‘sederhana’, namun harus diburu dengan penuh resiko. Karena mereka harus berada di kawasan jalan utama atau jalan kelas 1 yang selalu dilalui oleh kendaraan besar yang bertelolet. Padahal diantaranya ada kendaraan lain, seperti motor yang terkadang membahayakan mereka.

Demam telolet ini bukan hanya terjadi di negeri tercinta ini, namun sudah merambah dan menyebar ke dunia internasional. Hal ini bisa terbaca pada beberapa akun artis atau pemain bola dunia yang memberi salam pada fans nya di negeri ini dengan mengutip salam ‘om telolet om.

Mencari kebahagiaan memang sederhana, tetapi jangan sampai bertaruh resiko yang membahayakan atau sampai mengancam keselamatan dirinya ataupun pengguna jalan yang lain. Karena lokasi ber telolet ria harus berada di hamparan jalan raya kelas 1 atau jalan utama. Selamat ‘mencari’ atau ‘berburu’ om telolet om, dan menemukan kebahagiaan pada liburan akhir tahun 2016 ini. Semoga kita selalu sehat.