pantai remen

Pantai Remen Berpasir Putih

Pasir putih bukan lagi nama lokasi pantai yang berpasir putih di daerah Situbondo Jawa Timur. Di hampir setiap daerah yang berbatasan dengan laut memiliki destinasi wisata yang berpasir putih yang menjadi magnet para wisatawan.

Tuban salah satu ‘pemilik’ pantai yang cukup panjang di Laut Jawa, akhir akhir ini juga mempunyai unggulan pantai berpasir putih yang banyak digandrungi para wisatawan, baik dari luar kota maupun lokal Tuban. Pantai Remen masih cukup tersembunyi dari macetnya jalur pantura, karena harus masuk ke utara di desa Remen Kecamatan Jenu dekat dengan daerah Tanjung Awar Awar.

Lokasi pantai masih ‘perawan’, belum tersentuh oleh para pelaku bisnisata. Belum tersedia sarana fasilitas umum seperti layaknya tempat wisata yang sudah mapan. Belum pula tersedia sarana wisata yang ditawarkan, seperti pelampung untuk berenang ataupun mini kano. Belum pula terlihat pengamanan yang memadai, walau lokasi wisata Pantai Remen cukup kondusiv. Akses ke lokasipun belum memadai dan masih banyak dibenahi. Yang sudah tampak hanya kewajiban retribusi saja sebelum masuk lokasi pantai, namun belum ada pengaturan yang memadai.

Pantai Remen yang membuat remen (senang) memang belum terkelola secara baik, namun sudah cukup menarik untuk di kunjungi sebagai pelebur kejenuhan serta membuat fres. Suguhan pantai berpasir putih yang alami juga akan menjadikan wisatawan dan keluarga sangat menikmati keindahannya. Ditambah pula dengan cemara di sepanjang pantai yang sedikit bisa meneduhkan dari sengatan surya disiang hari. Pantai Remen yang memiliki view cukup baik akan lebih menarik bila diberi sedikit sentuhan profesional baik sarana maupun prasarana, tentu saja yang tidak merusak keindahan alaminya serta tetap memberdayakan masyarakat setempat. Semoga kita selalu sehat.