Pelayanan KB Milad Aisyiyah104 di Cepu

milad aisyiyah 104 1

Dalam Rangka Milad Aisyiyah yang ke 104 Pimpinan Cabang Aisyiyah Cepu bekerjasama RS PKU muhammadiyah Cepu menyelenggarakan Program Bakti sosial & Pelayanan KB yaitu pemasangan alat kontrasepsi berupa Implant dan IUD  yang dilakukan secara gratis di kalangan masyarakat. Bakti sosial & Pelayanan KB merupakan program tahunan yang dilaksanakan oleh Aisyah Cepu secara gratis dengan tenaga medis dari RS PKU Muhammadiyah Cepu dan Pengurus Aisyiyah Cepu Bidang Majlis Kesehatan. Peserta bakti sosial & pelayanan KB di ikuti dari masyarakat Cepu  yang berasal dari 17 Desa/ Kelurahan. Antrian memenuhi di sepanjang tempat yang disediakan oleh RS PKU Muhammadiyah Cepu. Kegiatan tersebut di hadiri Dinas Dalduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Blora, Lurah Balun, Ketua TP PKK Kelurahan Balun dan kepala UPTD Dalduk dan KB Wilayah II Cepu.

Acara  dimulai pembuakaan dilanjutkan sambutan  Bapak Lilik Hermanto SKM M. Kes. sekertaris  Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Blora   dilanjutkan sambutan dari Pimpinan cabang Aisyiyah Cepu oleh Ibu  Hj. Sri Wahyuningsih S.Pd sekaligus membuka kegiatan Pelayanan KB dilanjutkan kunjungan ke pelayanan KB pil,  implant, IUD dan Bongkar Pasang IUD.

Walaupun kegiatan berlangsung dengan antrian yang cukup banyak, namun peserta KB tetap sabar menunggu antrian dengan tertib. Setelah kegiatan kunjungan acara selanjutnya yaitu pendaftaran bagi yang berminat mengikuti program KB, menunggu antrian, pengecekan tekanan darah dan berat badan, setelah itu baru pemasangan implant KB pada peserta  KB yang dilakukan oleh tenaga medis RS PKU Muhammadiyah Cepu & Ibu – ibu Pengurus Aisyiyah,  yang terakhir adalah pemberian obat dan sembako bagi peserta KB secara gratis dengan peserta 109 Aseptor. Program pelayanan  KB menuai respon positif di kalangan masyarakat sekitar. InsyaAllah tahun depan PCA Aisyiyah Cepu & RS PKU Muhammadiyah Cepu bisa melakukan secara rutin Program Bhakti Sosial & Pelayanan KB seperti ini. (Rochmah)

Semoga kita selalu sehat