Lintas Mutiara 59

M a s a

Oleh : BundaSriMin

Masa atau waktu sama dengan saat, ketika, suatu proses terjadi. Pada umumnya masa dibagi menjadi tiga bagian  yaitu, masa lalu, masa sekarang dan masa yang akan datang.

Masa lalu sebagai kenangan indah untuk diambil pelajaran, sebagai motivasi, pengalaman berarti, guna perbaikan masa sekarang dan masa yang akan datang. Masa sekarang merupakan proses berlangsungnya aktivitas, lebih banyak kemanfaatannya atau kesiasiannya? Masa akan datang sebagai perencanaan kehidupan yang akan dijalani dengan pertimbangan masa lalunya.

Masa jaya, kaya, kuat, mempesona, sehat, tetap rendah hati, karena hal itu tidak akan bertahan lama. Kemampuan mengatur waktu sangat dianjurkan. Waktu ibarat pedang, apabila tidak dapat memanfaatkan dengan baik, maka akan membunuh diri sendiri.

Kita tidak pernah tahu pasti, berapa lama diberi waktu hidup di dunia ini, memanfaatkan dan menjalani proses kehidupan serta menyiapkan kehidupan yang akan datang sebaik mungkin sesuai petunjukNya sebagai suatu keharusan, agar kita tidak termasuk orang orang merugi.

Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin. Semoga bermanfaat. Semoga kita selalu sehat.