Lintas Mutiara 62

Tersenyum

Oleh : BundaSriMin

Tersenyum merupakan ekspresi gerakan bibir, muka atau mata. Senyuman sebagai perwujudan kebahagiaan atau perasaan senang. Senyum ketulusan sangat dianjurkan dilakukan. Senyuman sebenarnya tidak bisa dipaksakan. Senyuman akan menjadi kebiasaan orang orang yang berhati mulya. Senyuman juga dapat memunculkan kesan awet muda.

Ternyata penyembuh darah tinggi dan pencegah stroke & Jantung ada dalam Tubuh kita namanya Beta Endhorphin. Zat tersebut 200 X lipat lebih kuat dari Morphin yang digunakan sebagai obat bius atau Anastesi (penghilang rasa sakit) apabila seorang dokter ingin melakukan operasi bedah kepada seorang pasien. Zat tersebut dapat membantu menyembuhkan darah tinggi dan pencegah stroke serta cegah penyakit Jantung Koroner. Dengan Tersenyum, Organ Otak dengan otomatis  mengeluarkan zat tersebut (Beta Endhorphin) 2 X lipat keluar lebih banyak bila tertawa dan 3 X lipat  keluar lebih banyak apabila seseorang melakukan suatu perbuatan baik yang dilandasi dengan niat ikhlas & senyum ketulusan (dr.Agus Rahmadi). Ketika Beta Endhorphin keluar, zat tersebut akan melancarkan peredaran darah dengan cara membuat pembuluh darah berkontraksi atau melebar, sehingga dapat melancarkan aliran darah.

Alangkah sehatnya kita bila selalu tersenyum tulus setiap hari setiap saat kepada orangtua, pasangan, anak dan sahabat. Tebarkan senyuman sebagai sedekah dan ibadah kepadaNya.

Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin. Semoga bermanfaat. Semoga kita selalu sehat.