Lintas Mutiara 65

Cerita kehidupan

Oleh : BundaSriMin

Wawasanku tentang berbagai macam jalan kehidupan menjadi meluas. Ada orang yang dipertemukan lima belas tahun lalu, tiba-tiba sang suami mengajukan permohonan pisah karena sudah tidak ada rasa cinta. Teman yang jauh di sana cerita bila sang istri mengajukan gugat cerai setelah tahu sang suami memilih nambah istri lagi, padahal rasa cinta mereka dibangun dari usia sekolah.

Perasaan cinta terkadang tidak mengenal tempat dan bisa jatuh pada siapa saja tanpa mengenal usia. Adakah salah dengan rasa cinta? Cinta tidak salah. Diperlukan kemampuan mengelola dan mengedalikan rasa cinta tepat pada tempatnya.

Cinta membuat hidup menjadi berwarna dan bersemangat. Cinta pada Sang Pencipta yang harus kita gelorakan, agar semakin kuat ikatan batinnya antara Tuhan dan hamba. Cinta pada orangtua, keluarga,  harus selalu ada agar kehidupan menjadi bermakna. Cinta pada sesama menjadikan interaksi dan komunikasi menjadi indah.

Allah SwT paling tahu tentang rasa cinta pada hati kita masing masing dan  menjadi wewenangNya membolak balikkan rasa cinta dalam jiwa. Selalu memohon padaNya agar rasa cinta tetap ada dan tepat pada tempatnya.

Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin. Semoga bermanfaat. Semoga kita selalu sehat.