Lintas Mutiara 73

Minyak Wangi

Oleh : BundaSriMin

Manusia adalah mahluk individu sekaligus mahluk sosial. Dalam menjalankan peran sebagai mahluk sosial, butuh interaksi, komunikasi, berbagi dan bergaul dengan orang lain. Pada intinya manusia tidak dapat hidup sendiri, sangat membutuhkan keberadaan orang lain.

Ketika bayi tidak akan bisa tumbuh tanpa adanya orangtua yang mendidik dan menyayangi. Ketika masa anak, remaja, bahkan sampai dewasa membutuhkan teman atau orang lain untuk bercerita dalam menggapai asa. Fungsi teman sangat mempengaruhi perilaku dan sikap seseorang. Ketika seseorang tersandung permasalahan amoral, yang dicari oleh petugas adalah teman dekatnya.

Teman diibaratkan minyak wangi, bila kita duduk dekat di sampingnya akan tercium aroma wangi minyak, seolah olah datangnya bau harum dari kita. Teman yang baik akan selalu menebarkan keharuman, kebaikan, kenyamanan,  solusi dikala senang atau susah.

Berusaha menutupi kekurangannya, hanya memunculkan aroma wangi, dan akan terkenang selamanya. Sebaliknya, teman yang tidak baik bisa membawa petaka.

Alangkah indah hidup ini bila kita dapat menjadi teman yang dirindukan karena kebaikan dan kenyamanan serta keharuman yang selalu dibawa serta.

Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin. Semoga bermanfaat. Semoga kita selalu sehat