sinergi

Lintas Mutiara 133

Sinergi

Oleh : BundaSriMin

Sinergi berarti membangun hubungan kerjasama  harmonis dan produktif untuk menghasilkan karya yang bermanfaat dan berkualitas.

Tidak ada manusia yang sempurna, akan tetapi dari ketidak sempurnaan akan tumbuh kesadaran diri dan keinginan membangun kerja sama atau sinergi, yang pada akhirnya akan ada kekuatan dan kualitas.

Setiap mahluk diciptakan berbeda, perbedaan bukan untuk merendahkan yang tidak sama, tetapi dari perbedaan itu menumbuhkan rasa dan sikap bersamaan.

Karena kebersamaan itu berasal dari kemampuan membangun sinergi dari perbedaan.

Perbedaan bukan untuk berselisih, tetapi membangun kekuatan baru, dan dengan bersama pada akhirnya akan bisa serta teratasinya permasalahan.

Membangun sinergi dengan siapa saja dan tidak perlu pilih kasih, untuk menciptakan suatu hubungan atau interaksi yang harmonis.

Sehebat apapun kecerdasan seseorang, dia tidak akan bisa menghasilkan karya berkualitas itu sendirian, maka membangun kerjasama, saling menghargai, saling memberi dan menerima adalah keniscayaan sebagai bentuk pengabdian dan bukti kualitas iman seorang hamba kepada Sang Pencipta.

Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, amiin. Semoga bermanfaat. Semoga kita selalu sehat.