Lintas Mutiara 178

Memperingati

Oleh : BundaSriMin

Memperingati dapat diartikan mengadakan suatu kegiatan untuk mengenang atau memulyakan suatu peristiwa, mencatat suatu kejadian agar selalu dalam ingatan, dan memberi nasehat atau arahan agar selalu ingat untuk berbuat baik.

Suatu peristiwa atau kejadian yang membawa pada suatu perubahan dalam hidup, sangatlah penting untuk dikenang atau diperingati, dan tidak harus dengan dana atau kemewahan, yang terpenting dalam  memperingati adalah membangkitkan kenangan indah akan kebaikan atau kemanfaatan pada peristiwa itu.

Memperingati hari lahir, untuk membangkitkan motivasi hidup, bahwa semakin hari usia ini berkurang, sudah tidak muda lagi, maka kedewasaan menjadi hal yang diprioritaskan dalam berinteraksi sosial dan peningkatan keimanan harus  selalu diupayakan.

Memperingati hari pernikahan, untuk mengenang masa indah saat  jatuh cinta sekaligus pahit getirnya awal menjalani kehidupan rumah tangga,  maka memperingati sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa cinta dan perhatian kembali yang sudah mulai luntur.

Kita akan menjadi orang yang beruntung atau tidak merugi, apabila hari ini lebih baik dari hari kemarin, dan besuk lebih baik dari hari ini, dengan mengambil hikmah terbaik dari memperingati atau mengenang peristiwa masa lalu.

Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, amiin. Semoga bermanfaat. Semoga kita selalu sehat.