Lintas Mutiara 288

Cerita Kehidupan

Oleh : BundaSriMin

Berbagai cerita kehidupan yang dialami oleh manusia di muka bumi, alurnya juga berbeda beda untuk dijadikan pelajaran bagi penghuninya yang berpikir.

Ada manusia yang dilahirkan dari keluarga berada kaya raya, dan berjodoh dengan orang dari keluarga berada, sama sama suka berderma dan kehidupannya senantiasa bahagia.

Ada kisah lagi, dua orang anak manusia yang menjalani kehidupan penuh kesederhanaan, mereka saling pengertian, sama sama mengais rizki dengan cara halal, akhirnya dapat meniti kehidupan dengan baik, dan menggapai kebahagiaan.

Cerita yang ke tiga, seorang pemuda kaya raya mencintai wanita cantik yang sederhana, dapat membangun mahligai rumah tangga saling memberi, menguatkan kelebihan dan memperbaiki kekurangan, pada akhirnya dapat menggapai bahagia.

Tiga cerita kehidupan di atas adalah cara yang berbeda dalam menggapai bahagia, pada intinya tujuan hidup setiap manusia adalah sama yaitu bahagia.

Bahagia itu ada dalam rasa manusia, yang dapat terlihat adalah indikatornya, yaitu orang yang selalu tersenyum dengan tulus ikhlas, memberi tanpa dipaksa, dalam jiwa dipenuhi rasa cinta pada sesama dan tidak membeda bedakan antara kaya miskin, rupawan atau sebaliknya, selalu menyertakan Allah SwT dalam segala urusan, sehingga kehidupannya dijalani penuh keberkahan.

Semua manusia bisa menulis dan membuat cerita kehidupan dengan indah untuk menggapai bahagia, dengan cara ridlo atas taqdirNya, bersyukur menikmati karuniaNya dan selalu mujahadah/mendekatkan diri di berbagai suasana padaNya, pertolongan pasti akan datang dari arah yang tidak terduga.

Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, amiin. Semoga bermanfaat. Semoga kita selalu sehat.