Lintas Mutiara 307

Energik

Oleh : BundaSriMin

Energik dapat diartikan penuh energi atau bersemangat.

Energi sangat dibutuhkan pada segala aktivitas kehidupan manusia, karena tanpa adanya energi segala sesuatunya menjadi tidak berdaya.

Tubuh atau fisik manusia agar selalu sehat dan kuat butuh energi dari makanan, nutrisi, gizi, vitamin dan mineral yang seimbang, serta halal dan baik.

Agar jiwa atau mental manusia kuat dan sehat serta bersemangat, harus ada cinta dan kasih sayang yang tulus dari keluarga, teman, kerabat serta lingkungan yang kondusif penuh kedamaian, suatu hubungan dibangun dengan kepercayaan dan khusnudhon, maka akan tercipta kenyamanan dan dalam menjalankan segala sesuatunya akan bersemangat.

Berpikir cepat, tepat, kritis, kreatif dan positif dapat terwujud apabila ada keinginan kuat pada diri atau bersemangat menjadi manusia berkualitas, dengan cara berlatih menyelesaikan persoalan, ujian atau tantangan hidup, belajar pada peristiwa yang terjadi di sekitar, mengapa mereka menjadi hebat, dan kita belum bisa, padahal diberi potensi yang sama oleh Sang Pencipta? Kemampuan menganalisis sebagai proses untuk menjadi manusia cerdas, ciri manusia yang energik.

Menjadi manusia yang energik adalah pilihan dari masing masing orang, tidak ada kata lelah, apalagi menyerah.

Energik dalam rangka beribadah kepadaNya dan menjalankan fungsi atau peran manusia sebagai kholifah fil ardi.

Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, amiin. Semoga bermanfaat. Semoga kita selalu sehat.