Lintas Mutiara 318

Cerita Kehidupan

Oleh : BundaSriMin

Kehidupan manusia di muka bumi diberi masa oleh Sang Pencipta, dalam menjalaninya diukir dengan goresan tinta pada alur cerita, indah untuk dikenang, diambil pelajaran, dinikmati dan disyukuri.

Cerita kehidupan masing masing orang tidaklah sama, ada yang terlahir dari keluarga berada tumbuh dan berkembang menjadi lebih kuat dan sukses.

Ada yang terlahir dari keluarga sederhana dari sisi materi maupun religiusitasnya, manusia harus punya komitmen untuk mengubah jalan cerita kehidupannya, akhirnya terjadi pergeseran, dan janjiNya, “Allah SwT tidak akan mengubah nasib seseorang kecuali orang tersebut mau mengubahnya”.

Manusia bisa membuat alur cerita dalam kehidupan yang baik dan sukses, yaitu dengan kerja keras dan cerdas, tidak kenal lelah apalagi mudah berputus asa, hal itu tidak terbersit di jiwanya, serta istiqomah berikhtiar mengikuti petunjukNya.

Yaqin, bahwa taqdir kehidupan dariNya, manusia diberi bekal untuk menjemputnya dengan berpedoman pada aturanNya, masih dan selalu ada kesempatan bagi manusia, penting untuk diperhatikan, jangan menutup mata telinga atau hati dari kebaikan dan kebenaran serta selalu berusaha, insyaAllah akan pada jalan benar, indah dan memiliki cerita kehidupan yang mempesona.

Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, amiin. Semoga bermanfaat. Semoga kita selalu sehat.

 

Malang, 14 April 2019