Lintas Mutiara 336

Menyambut

Oleh : BundaSriMin

Saat ini banyak orang Islam di berbagai tempat mengadakan kegiatan penyambutan datangnya bulan suci Romadlon 1440 H, bulan penuh berkah dan ampunan, maka sangat wajar bila kedatangannya selalu ditunggu dan diharap, ada perasaan khawatir sekaligus rindu untuk segera bertemu, sebagaimana perasaan orang yang lagi jatuh cinta.

Orang beriman selalu ada rindu yang bergelora menunggu datangnya bulan suci, satu bulan lamanya bisa mencurahkan isi hati dan refleksi diri, tentunya akan timbul rasa dekat denganNya tanpa ada sekat, sehingga menyambut kedatangannya dengan suka cita.

Menyambut kedatangan bulan penuh ampunan  ada berbagai cara diantaranya bersilaturrohiim dan bersedekah, maka biasanya ada hari libur sebelum puasa, agar dapat digunakan bersillaturrohim pada kerabat jauh maupun dekat, ada waktu menghitung rizki yang dimiliki untuk ditasarufkan pada yang membutuhkan, atau ada kesempatan berbagi serta bertukar makanan maupun bingkisan.

Dalam menyambut ada perasaan harap harap cemas, mungkinkah bisa bertemu dan melalui hari hari bersama dalam waktu satu bulan itu…??

Selalu ada doa yang ditujukan padaNya, agar bisa bertemu di setiap tahunnya dalam keadaan sehat wal afiat, sehingga dapat memaksimalkan ibadah.

Kami menyambutmu wahai bulan penuh ampunan, berharap bisa bersamamu untuk mensucikan diri dari kesalahan yang telah dilakukan.

Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, amiin. Semoga bermanfaat. Semoga kita selalu sehat.

Purwosari, 3 April 2019