Lintas Mutiara 351

M a s a

Oleh : BundaSriMin

Waktu atau masa menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah seluruh rangkaian saat ketika proses, perbuatan, atau keadaan berada atau berlangsung. Dalam hal ini, skala waktu merupakan interval antara dua buah keadaan/kejadian, atau bisa merupakan lama berlangsungnya suatu kejadian.

Masa kehidupan manusia di dunia  sudah ditentukan olehNya berapa lamanya.

Manusia memiliki kesempatan untuk mengatur dan menggunakan masa itu sebaik baiknya.

Bagi manusia yang memiliki kesadaran dan tujuan hidup mulya, bulan penuh berkah ini adalah masa emas, masa penuh wangi bunga surga untuk selalu istiqomah berbuat kebenaran atau mengadakan perubahan kearah yang lebih baik lagi.

Suatu kesadaran tentang apa yang harus dipersiapkan menghadapi suatu masa di mana semua organ tubuh akan berbicara menjadi saksi apa yang sudah diperbuat ketika di dunia ini.

Suatu kesadaran dengan mengingat masa lalu, banyak kesalahan yang telah diperbuat karena kebodohan, rendahnya ilmu yang dimiliki, kemalasan, keengganan belajar dan membaca, sehingga kita menjadi manusia yang merugi.

Suatu saat ketika raga sudah tidak perkasa lagi, selama usia masih dikandung badan, berarti ada kesempatan beristigfar, bermunajat dan berbuat yang terbaik, untuk menjadi manusia yang memiliki keteguhan iman dan mampu beramal soleh.

Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, amiin. Semoga bermanfaat. Semoga kita selalu sehat.

Purwosari, 21 Mei 2019