Lintas Mutiara 353

Kemenangan

Oleh : BundaSriMin

Kemenangan secara umum diartikan suatu keberhasilan yang diperoleh melalui kompetisi ujian, pertandingan ataupun peperangan.

Kemenangan dapat juga diartikan kemampuan menerima kegagalan dengan tetap optimis dan percaya diri, bahwa masih ada hari esok untuk mencoba lagi dan yaqin pasti ada rencana indah dariNya, yang belum dipahami.

Kemenangan itu kemampuan menahan gejolak emosi diri dari ketidakpuasan serta memaafkan pada  kesalahan.

Tidaklah mudah dalam menggapai suatu kemenangan, membutuhkan proses panjang dan strategi yang baik serta persiapan yang matang dalam mengikuti kompetisi, agar dapat keluar menjadi sang pemenang.

Bulan ramadhan yang mulia, dapat dijadikan sarana menggapai kemenangan yang sebenarnya yaitu berjalan pada garis kebenaran dengan ridloNya, berlatih mengendalikan diri dari perilaku yang menyalahi aturan suci dan  bersemangat pantang menyerah untuk memperbaiki diri.

Tidak ada orang yang menginginkan suatu kegagalan dalam segala hal, andaikan itu terjadi sebenarnya dapat dijadikan pelajaran untuk menggapai kemenangan berikutnya, walaupun ada rasa sakit di hati, pastikan tidak akan ada dendam.

Sungguh kemenangan sejati ada di lubuk hati terdalam, yaitu kebahagiaan mendapatkan perhatian serta cinta dariNya, bukan sekedar piala atau jabatan serta kekuasaan yang bersifat sementara.

Memohon petunjuk dalam menggapai kemenangan, melakukan dengan cara baik dan benar adalah suatu keniscayaan, tidak ada kata putus asa, yaqin pasti Allah akan memberikan suatu ketetapan terbaik untuk  hambaNya yang pandai bersyukur.

Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, amiin. Semoga bermanfaat. Semoga kita selalu sehat.

 

Purwosari, 23 Mei 2019