persiapan

Lintas Mutiara 338

Persiapan

Oleh : BundaSriMin

Dalam melakukan segala aktivitas sudah menjadi kelaziman untuk selalu diawali dengan persiapan, baik yang terlihat maupun tidak.

Sebagai ibarat, apabila seseorang akan bertemu kekasih hati, yang setahun tidak bertemu tentu banyak hal yang dipersiapkan, mulai dari penampilan bagaimana supaya terlihat rapi, bersih dan menyenangkan, untuk mental jauh hari sebelum saat pertemuan itu tiba, biasanya sudah berusaha mengkondisikan hati dan pikiran selalu positif dan benar, sehingga akan terlihat sebagai sosok manusia berwibawa dan mempesona.

Persiapan fisik agar selalu sehat dengan memberi nutrisi atau asupan gizi seimbang sesuai keburuhannya, dan menyiapkan mental supaya hati selalu tersentuh atau memiliki kepekaan pada kebaikan dan kebenaran, sebisa mungkin dilakukan untuk bertemu atau menggapai ampunan dan keberkahan di bulan Ramadlan.

Sungguh persiapan hanya bisa dilakukan dengan baik oleh mereka yang merindu untuk bertemu, bagi mereka yang memiliki rasa cinta, dalam hati ada getaran kecemasan, masih mungkinkah bisa bertemu, diberi waktu atau kesempatan oleh Sang Penentu segalanya dengan kekasih hati? Karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi ke depannya dalam kehidupan ini, yang bisa dilakukan oleh manusia adalah persiapan dengan baik dan maksimal, adanya harapan kuat untuk bertemu dan bersama dalam menggapai ridloNya, selanjutnya diserahkan pada taqdirNya.

Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, amiin. Semoga bermanfaat. Semoga kita selalu sehat.

Malang, 5 Mei 2019