berpikir positif

Lintas Mutiara 341

Tetap Berfikir Positif

Oleh : BundaSriMin

Banyak peristiwa atau kejadian yang dialami oleh manusia, baik yang menyenangkan ataupun sebaliknya.

Di Musholla saat diadakan sholat taraweh dan ditambah “kultum” seorang jamaah meminta untuk segera diakhiri, sebenarnya saat sang jamaah meminta, kultum sudah diakhiri tinggal salam saja, peristiwa tersebut bisa membuat penyampai materi timbul perasaan macam macam atau patah semangat dalam menyampaikan kebenaran ajaran Islam, tetaplah berpikir positif, usut punya usut seorang jamaah yang mengusulkan untuk segera dihentikan ceramahnya, karena sudah tidak tahan ingin segera ke belakang (takut batal wudhunya).

Dalam menebarkan kebaikan pasti banyak rintangan ataupun hambatan, dari dalam diri sendiri misalnya muncul rasa malas yang luar biasa, bisa juga datangnya dari luar diri, yaitu kritikan atau penolakan dari orang lain.

Untuk melawan itu semua tetaplah berpikir positif, godaan dan hambatan pasti datang, tetapi ingat akan pesan Sang Pencipta pada semua manusia “ada perintah untuk menyampaikan ilmu atau kebenaran walau hanya satu ayat” dan akan menjadi sekelompok umat terbaik penyeru kebenaran.

Selalu ingat juga bagaimana Nabi Muhammad SAW diludahi, dihina, dicaci maki, difitnah tetapi tetap tegar menegakkan kebenaran.

Tetap berpikir positif, batu terjal akan terlewati karena kita berada pada jalan kebenaran, dan pasti akan selalu ditolong dan dilindungi olehNya dalam segala suasana.

Tetap berpikir positif, ketenangan jiwa akan digapai oleh manusia yang mampu melewati rintangan dan hambatan, setelah melalui proses usaha maksimal, dan jangan pernah lupa menyerahkan hasil pada taqdirNya, itulah sikap terbaik bagi kita.

Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, amiin. Semoga bermanfaat. Semoga kita selalu sehat.

Purwosari, 9 April 2019