Mati Jodoh dan Rizqi

Lintas Mutiara 342

Mati Jodoh dan Rizqi

Oleh : BundaSriMin

Mati jodoh dan rizqi sesungguhnya menjadi rahasia Allah Swt, sehingga tidak satupun umat manusia dapat mengetahui dengan pasti kapan waktu terjadinya.

Banyak kejadian atau peristiwa kematian manusia begitu tiba tiba atau mendadak, terkadang tidak diawali dengan sakit, tidak juga menunggu tua, itulah rahasiaNya, agar manusia menyiapkan diri setiap saat dan istiqomah dalam kebaikan serta selalu berdoa agar mendapatkan kematian dalam keadaan husnul khotimah.

Jodoh manusia menjadi rahasiaNya, banyak kejadian yang dapat disaksikan di sekitar kita, sudah tunangan sejak usia 15 th  tinggal menunggu hari H, ternyata rasa cinta itu telah sirna akhirnya tidak berjodoh, sudah membina keluarga selama 30 th dan mengarungi suka duka bersama, ternyata jodohnya hanya sampai di situ saja, seseorang yang sudah di gadang sebagai imam dalam keluarga, tetapi oleh Allah tidak ditaqdirkan menjadi jodohnya, pasti ada hikmah terbaik untuk manusia.

Bahwa Allah Swt. akan memberi jodoh yang sesuai, orang baik pasti akan mendapatkan jodoh orang baik pula, bila ternyata  jodoh berbeda, bisa jadi hal tersebut sebagai sarana atau jalan masuk syurgaNya.

Demikian juga rizqi manusia, sungguh akan diberikan pada orang bertaqwa dari arah yang tidak terduga, dan ada banyak bentuknya, bisa berupa kesehatan, anak sholeh sholihah, materi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup. Memunculkan rasa syukur, menerima dengan lapang dada setelah adanya ikhtiar yang sungguh sungguh dalam menjemput rizqi merupakan cara terbaik bagi manusia yang bertaqwa.

Doa di setiap waktu yang selalu dipanjatkan kepadaNya agar hidup ini dapat dijalani penuh keberkahan, mendapatkan rizqi yang baik dan halal, berjodoh dengan orang yang bertaqwa dan dapat mengantarkan atau bersama sama menuju syurgaNya serta akhir hidup yang husnul khotimah.

Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, amiin. Semoga bermanfaat. Semoga kita selalu sehat.

Purwosari, 10 Mei 2019