Sudahkan bersyukur

Lintas Mutiara 359

Sudahkan Bersyukur

Oleh : BundaSriMin

Di saat melihat realitas kehidupan yang beraneka ragam, perlu merenung sejenak, sudahkah kita bersyukur atas nikmat yang telah dianugerahkan oleh Sang Kuasa?

Ada orang yang ditaqdirkan dengan kondisi fisik yang tidak sempurna, tetapi mereka dapat menikmati hidup dengan bahagia dan tidak pernah mempersalahkan kekurangannya, sementara kita yang ditaqdirkan dengan bentuk fisik yang sempurna, terkadang masih bingung untuk operasi agar terlihat lebih cantik/ bagus.

Banyak orang yang bekerja membanting tulang tak mengenal lelah dengan penuh waktu, rela meninggalkan keluarga dan baru bisa berjumpa dalam waktu yang cukup lama, terkadang pendapatannya tidak sebanding dengan kerja kerasnya, dan mereka sudah senang menikmati imbalan yang diterima, sementara kita dengan mudah mendapatkan upah terkadang masih mengeluh merasa kurang banyak.

Ada banyak orang yang terlahir dari keluarga non muslim, sehingga tidak bisa merasakan nikmat iman dan Islam sejak lahir, sementara kita yang terlahir dari rahim seorang muslimah tidak mau meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepadaNya, dan membiarkan waktu terbuang sia-sia tanpa ada usaha memperbaiki diri.

Air dan udara serta alam untuk dinikmati manusia secara cuma-cuma, sudahkah merawat dan menjaganya sebagai bentuk syukur atas nikmatNya, atau bahkan malah merusaknya?

Menjelang berakhirnya bulan suci ramadhan, ada harapan besar dan doa untukNya agar kita memiliki kesadaran menjadi orang yang pandai bersyukur dan dapat menjalani hidup dengan bahagia, insyaAllah nantinya akan mendapatkan kehidupan di syurga yang abadi.

Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, amiin

Semoga bermanfaat

Purwosari, 30 Mei 2019