Merasakan Gempa

Merasakan Gempa

Merasakan Gempa

Oleh : achmad budi karyono

Sejak kemarin sore di sekitar Denpasar cuaca berawan, dengan hembusan angin yang cukup semilir. Suasana menjadi cukup sejuk, menepis kepangapan dari hiruk pikuk wisatawan di musim liburan lebaran yang cukup panjang.

Selepas subuh tadi cuaca juga masih dihiasi awan, namun tetap cerah dengan angin sepoi yang nyaman.

Namun sekitar 05.50 saat kami membaca sambil tiduran, tempat tidur terasa sedikit digoyang dengan durasi sekitar 3-5 detik dengan goyangan yang ritmis teratur. Karena perkiraan gempa, langsung konfirmasi ke aplikasi yang terkait gempa, tetapi memang belum ada laporan. Oleh karena itu asumsi beralih mungkin kami kecapaian, karena seisi rumah tidak ada yang merasakan.

Setelah sekitar 10 menit, ada notifikasi dari aplikasi terkait gempa, yang meninformasikan telah terjadi gempa dengan episentrum di selat Lombok, daerah Karang Asem pada pk 05.51 sebesar 4.1 SR. Jadi memang kami tadi merasakan gempa, namun masih kondusiv dan mungkin karena jarak Denpasar cukup jauh dari pusat gempa serta durasi tidak lama, tidak semua orang merasakan.

Selalu ingat akan kebesaran Allah dan berserah diri kepadaNya, merupakan salah satu solusi keselamatan dan kebahagiaan kita di hari penuh silaturrakhim ini.

Semoga kita selalu sehat.