Begitu Cepat

Lintas Mutiara 380

Begitu Cepat

Oleh : BundaSriMin

Tanpa dirasa oleh kebanyakan manusia bahwa perputaran waktu begitu cepat, apabila tidak disertai kemampuan mengatur sebaik baiknya, dan keseimbangan pemenuhan hakekat kebutuhan manusia (jasmani, ruhani dan akal budi), bisa menjadikan perjalanan kehidupan di dunia ini kurang memiliki arti.

Tak terasa, begitu cepatnya anak anak yang baru kemarin makan disuapi, tidur didampingi dengan cerita, kini sudah beranjak dewasa dan harus rela berpisah untuk sementara waktu, guna mempersiapkan kehidupannya dimasa mendatang.

Terkadang komunikasi dengan keluarga ataupun tetangga wujud implementasi dimensi sosial kurang bisa berjalan dengan baik karena lebih asyik dengan pemenuhan kebutuhan dan hobi sendiri, seharusnya setiap manusia memiliki kesadaran diri agar dimensi pribadi dan sosial berjalan seimbang.

Terkadang tugas utama belum terselesaikan, sudah datang tugas dan tanggung jawab lainnya, sehingga kurang profesional dalam menyelesaikannya, maka kecerdasan harus selalu diasah, agar profesionalitas tidak pudar.

Itulah kehidupan yang tidak bisa dielak dan harus dijalani oleh manusia, segala sesuatu berjalan begitu cepat mendekat pada titik keabadian.

Mengasah, mengatur dan berbenah, selalu belajar agar tidak salah langkah serta arah adalah hal yang harus dilakukan, jangan sampai terlena oleh indahnya gemerlap yang bersifat sementara, semuanya  akan berlalu dengan cepat.

Memiliki kekuatan fisik, akal dan mental spiritual sebagai filter agar tidak mudah terbawa oleh arus yang salah pada cepatnya roda perputaran kehidupan merupakan keniscayaan bagi kita semua.

Semuanya begitu cepat berlalu, agar aktivitas kita memiliki arti dan makna, jangan pernah lupa hadirkan cinta padaNya dalam menjalankannya,  pasti akan bahagia.

Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, amiin. Semoga bermanfaat. Semoga kita selalu sehat.

Purwosari, 2 Juli 2019