segera

Lintas Mutiara 386

Segera

Oleh : BundaSriMin

Segera identik dengan lekas, buru-buru, dan cepat-cepat.

Diketahui bersama bahwa manusia terkadang memiliki rasa malas atau tidak segera melakukan sesuatu, sehingga bisa menyebabkan tertunda selesainya ataupun memunculkan permasalahan baru.

Segera melakukan suatu aktivitas berhubungan erat dengan niat atau motivasi, ketercapaian tujuan, besarnya harapan dan kesadaran diri seseorang.

Segera bangun di waktu malam untuk mendekat dan munajat padaNya, karena adanya cinta, niat atau motivasi kuat akan rasa syukur atas anugerah dan nikmat yang diterima.

Seorang yang lekas-lekas berkunjung ke saudara dan tetangganya guna menyambung  tali silaturrahmi, karena adanya suatu kesadaran bisa jadi ini adalah perjumpaan terakhir.

Segera menyelesaikan tugas dan kewajiban merupakan kesadaran atau perilaku orang beriman, perwujudan kemulyaan akhlak.

Segera melakukan berbagai aktivitas atau tidak menunda nunda merupakan karakter yang sangat terpuji, dan memperhatikan aspek perencanaan, agar hasilnya tetap berkualitas dan hal tersebut juga menunjukkan profesionalitas.

Menepis rasa malas, kegalauan, kesedihan, keterpurukan dan ratapan atau dendam, segera bangkit dan memaafkan dengan penuh harapan dan cinta karenaNya, pasti hari esok lebih baik dari hari ini, dan hari ini akan lebih baik dari hari kemarin.

Manusia tidak tahu pasti apa yang akan terjadi hari esok, seharusnya tidak putus asa,  bersegara melakukan kebaikan, dan jangan pernah terlena oleh waktu yang tersisa.

Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, amiin. Semoga bermanfaat. Semoga kita selalu sehat.

Purwosari, 10 Juli 2019