IMG-20190902-WA0002

Lintas Mutiara 444

Menentukan
Oleh : BundaSriMin
Terkadang masih ada orang yang berbuat sesuatu kurang berpikir panjang bagaimana nantinya, padahal apa yang dilakukan saat ini akan menentukan ke depannya.

Di saat masih muda, kondisi fisik sehat dan kuat, melakukan aktivitas seharusnya memperhatikan keseimbangan kebutuhannya, karena akan menentukan kesehatan jasmani di masa tuanya.

Ketika kondisi psikis merasakan kebahagiaan karena terpenuhi segala kebutuhan, tidak lupa mempersiapkan segala kemungkinan, dan seharusnya memaknai kegembiraan dengan tidak berlebihan, karena pola sikap hari ini akan menentukan ke depannya.

Ketika akal masih dapat secara maksimal digunakan untuk berpikir, tidak sepantasnya sebagai rujukan satu-satunya, karena akan menjadikan sikap arogan atau kesombongan, berpikir maksimal hasil akhirnya diserahkan pada Yang Maha Menentukan, agar kerendahan hati tetap terjaga.

Sesungguhnya ke depannya kita seperti apa, yang menentukan adalah sikap, suasana hati dan pola pikir hari ini, ibaratnya apa yang ditanam akan memetik buahnya nanti, sunnatullah itu pasti, menanam kebaikan akan memetik kebaikan pula, begitu juga sebaliknya.

Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, amiin. Semoga bermanfaat. Semoga kita selalu sehat.

Purwosari, 18 September 2019
SriMinarti10Bjn