Melakukan

Lintas Mutiara 446

Karenanya
Oleh : BundaSriMin
Dalam menjalani kehidupan ini, sehebat apapun seseorang, tidak dapat melakukan segala aktivitas sendirian, antara satu dengan yang lain saling membutuhkan.

Diciptakan manusia dengan perbedaan, ada yang memiliki kelebihan di satu bidang, dan kekurangan di bidang lainnya, karenanya bersinergi saling melengkapi, akan muncul kekuatan baru dan prestasi.

Kebanyakan manusia memiliki kebiasaan yang berbeda, faktor bawaan dan lingkungan yang membentuknya, karenanya saling mengerti, memahami agar komunikasi yang terjadi berjalan harmoni.

Manusia memiliki kesenangan yang berbeda, saling berbagi pengalaman untuk menciptakan produktivitas, sebagai indikator bijaksana.

Hidup akan menjadi indah dengan saling melengkapi, menepis rasa paling hebat di antara yang lainnya, karena perasaan bangga hanya akan menghambat diri menjadi lebih baik lagi.

Manusia memiliki pandangan yang terbatas, belum tentu yang terlihat hebat memang benar adanya, ternyata baru pencitraan saja, atau sebaliknya yang tampak sederhana namun sebenarnya mendekati kesempurnaan, karenanya, menjadi manusia yang berhati mulya akan membahagiakan sepanjang masa.

Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, amiin. Semoga bermanfaat. Semoga kita selalu sehat.

Purwosari, 20 September 2019
SriMinarti10Bjn