Lintas Mutiara 471

Suatu Waktu
Oleh : BundaSriMin
Di tengah rutinitas yang padat, kemungkinan membuat pikiran tidak bisa fokus, perlu waktu untuk istirahat, melihat apa yang ada di sekitar dari sudut pandang yang berbeda, agar kesehatan selalu terjaga.

Pada suatu waktu, perlu sejenak merenungkan tentang kebaikan orang-orang terdekat, bahwa kehebatan dan prestasi tidak bisa diraih sendirian, bersama mereka akhirnya bisa.

Pada suatu waktu, perlu singgah pada orang-orang yang belum berkecukupan, dengan kerja keras mereka menggapai harapan, agar rasa syukur tertanam dalam jiwa.

Pada suatu waktu, perlu menengok ke belakang, bahwa kebahagiaan itu sederhana, tanpa harus mengorbankan atau menyakiti mereka, dan bukan pula karena kekuasaan atau jabatan, tetapi digapai dengan cinta dan kasih sayang.

Pada suatu waktu, perlu berpikir, bahwa untuk mendapatkan materi, tidak harus menghalalkan segala cara, tetapi dengan ikhtiar yang benar dan berdoa padaNya.

Pada suatu waktu, perlu merenungkan bahwa untuk menggapai keberhasilan, harus ada pengorbanan atau kesungguhan, yaitu memenuhi kebutuhannya terkait dimensi individual, spiritual dan sosial, akhirnya roda kehidupan akan dapat berjalan secara seimbang.

Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, amiin. Semoga bermanfaat. Semoga kita selalu sehat.

Bojonegoro, 23 Oktober 2019
SriMinarti10Bjn