IMG_20190428_205802 (1)

Lintas Mutiara 464

Masih Banyak
Oleh : BundaSriMin
Di masa sekarang, banyak orang yang mengatakan tentang sulitnya mencari orang baik dan jujur, apakah memang benar begitu adanya, atau kita yang melihat segala sesuatu dari sisi negatif, atau cenderung berburuk sangka.

Sebagai ilustrasi, Seorang istri/ibu bercerita bahwa suaminya sakit diabet, agar ada yang membantu merawat, Ia carikan istri lagi untuk suaminya.
Lanjut ceritanya, awalnya memang sakit hati, lama-lama biasa, bahkan Ia carikan istri lagi yang ke tiga, dua istri muda dari suaminya Ia kuliahkan ke program Magister, dan diberi pekerjaan.

Seorang mahasiswa berkata jujur pada Sang dosen untuk tidak diabsen pada waktu kuliah hari itu karena terlambat tiga puluh menit, dan berdasar kesepakatan terlambat 10 menit sama dengan tidak hadir.

Seorang mahasiswi enggan mengusululkan beasiswa tahfidz, padahal ia sudah hafal 30 juz al-Qur’an, dengan alasan semua dilakukan bukan untuk mendapatkan beasiswa, tetapi karenaNya.

Seorang pemuda rela mengurungkan niatnya ke luar kota karena menolong tetangganya yang sebatang kara dan menunggu di RS sampai sembuh.

Ternyata masih banyak orang baik di masa kini, maka kurang tepat apabila dalam mengambil suatu kebijakan atau keputusan berawal dari paradigma negatif,
Berbaik sangka identik dengan doa dan harapan, akan membuat kehidupan terasa indah, menyehatkan dan membahagiakan.

Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, amiin. Semoga bermanfaat. Semoga kita selalu sehat.

Bojonegoro, 15 Oktober 2019
SriMinarti10 Bjn