IMG_0356

Profesi Dokter 69 Tahun

Menjadi seorang dokter memang masih diimpikan diurutan teratas hampir setiap siswa yang ditanya terkait cita cita yang diidamkan. Sampai saat ini, di Hari Jadi Dokter 24 Oktober 2019, pilihan profesi sebagai dokter tidak luntur dan tergoyahkan. Disetiap tahunnya masih tumpah ruah antrian untuk bisa diterima sebagai mahasiswa kedokteran, walau sekian fakultas kedokteran sudah bertambah.

Profesi dokter memang masih dinilai amaliah yang luhur, penuh dengan perjuangan, menolong sesama, bisa ‘menyembuhkan’ penyakit serta meringankan penderitaan pasien. Tidak jarang seorang dokter lebih memikirkan pasiennya dari dirinya maupun keluarga. Misal saat hari libur sudah bersiap untuk santai bersama keluarga, mendadak menerima telpon untuk menolong pasien dalam kondisi gawat atau yang dirawat di ICU.

Meski demikian, ada juga yang memandang profesi dokter tidak seperti itu, atau dengan kata lain kurang atau tidak menyukai. Suatu hal biasa yang dimanapun pasti ada antara suka dan tidak, simpati atau membenci.

Apapun yang di prasangkakan pada dokter, hampir semua dokter melaksanakan dengan baik serta menjunjung tinggi profesi ini.

Selamat hari jadi, semoga apa yang diamalkan dokter akan melebihi harapan pasien dan keluarganya serta bisa menjadi tumpuan pasien dikala dibutuhkan. Mengabdi dan Berbakti selalu menyatu dalam profesi seorang Dokter.

Semoga kita selalu sehat.