Senyum Bahagia Sang Ibu

Lintas Mutiara 495
Oleh : BundaSriMin

Apa yang terjadi ke depannya pada setiap anak manusia tidak ada yang tahu, semua sudah tercatat dalam rencanaNya, dan dibekali potensi untuk menggapai taqdirNya.

Orang tua sederhana dan pendidikan tidak lulus sekolah Dasar, dari pelosok Desa pinggiran Bojonegoro, hari ini dengan senyum bahagia dapat menyaksikan putra terakhirnya yang mendapat beasiswa LPDP, menyelesaikan studi tercepat di kampus ternama di Kota Jiran, menyandang gelar doktor di bidang Hukum Islam.

Mengalir air mata penuh haru dan rasa bahagia menjadi satu, seolah kejadian hari ini adalah mimpi, tapi nyata, tidak ada yang tidak mungkin bila Sang pencipta sudah berkehendak.

Catatan yang selalu terngiang di telinga, bahwa Sang Bunda selalu meminta untuk belajar dan menuntut ilmu setinggi tingginya, pada suatu saat pasti derajat akan terangkat.

Dari kisah nyata di atas, dapat diambil suatu pelajaran bahwa, selalu berprasangka positif pada taqdirNya, dan menjalani kehidupan penuh dengan keyakinan dan optimis, hormati sayangi orangtua setulus hati, pada saat yang tepat, kebahagiaan akan selalu didapat.

Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, amiin. Semoga bermanfaat. Semoga kita selalu sehat.

Kuala Lumpur, 23 November 2019
SriMinarti10Bjn