kesepakatan

Kemulyaan Profesi

Lintas Mutiara 496
Oleh : BundaSriMin

Setiap hari manusia melakukan aktivitas, terkadang sampai tak kenal waktu untuk menghasilkan karya terbaiknya.

Apapun profesinya untuk dijalankan sebaik baiknya, apakah ia sebagai pucuk pimpinan yang harus menguasai dan memahami berbagai strategi atau pendekatan, agar orang-orang yang dipimpinnya mampu memimpin dirinya sendiri, atau ia sebagai orang yang dipimpin dan mampu mempersembahkan karya terbaik dibidangnya.

Sebenarnya tidak ada profesi yang rendahan karena berada di tempat kotor, selama itu untuk kemaslahatan, justru ketika suatu profesi dijalankan bertujuan hanya untuk ambisi dan keuntungan diri sendiri, dan diraih dengan cara mendholimi orang lain, walaupun berada di tempat yang terhormat, kurang tepat bila disebut jabatan kemulyaan.

Kemulyaan akan didapat apabila segala aktivitas dijalankan dengan keikhlasan, demi kemaslahatan dan diniatkan beribadah padaNya.

Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap manusia punya rasa ingin dihormati dan dimulyakan oleh manusia, tapi haruslah ada upaya untuk menekan dengan mendekat padaNya, agar riya’ itu tidak berkembang yang pada akhirnya dapat merusak atau menghancurkan diri sendiri.

Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, amiin. Semoga bermanfaat. Semoga kita selalu sehat.

Bojonegoro, 26 November 2019
SriMinarti10Bjn