membagi

Tanpa disadari

Serial Lintas Mutiara 479
Oleh: Sri Minarti

Dalam kehidupan ini sering terjadi perubahan pada diri, terkadang tanpa disadari.

Tanpa disadari bahwa pergaulan dengan orang orang berilmu atau orang baik akan menimbulkan gesekan, terjadi penambahan wawasan dan pengetahuan, dan hal tersebut juga memungkinkan terjadinya perubahan perilaku, yang awalnya cenderung egois, kaku, kolot bisa menjadi terbuka dan rendah hati serta menyenangkan.

Bahwa seiring berjalannya waktu, ada penurunan fungsi pada fisik manusia, semakin berusia kekuatan juga berkurang, kemungkinan sering sakit, tanpa disadari bahwa organ tubuh sudah perlu vitamin agar tetap terjaga dan hati perlu nutrisi kasih dan sayang untuk bahagia dan akal dilatih membaca agar tidak mudah lupa.

Ada pembagian waktu dan pemberian nutrisi yang seimbang agar terjaga kesehatan pada kekuatan fisik, akal dan hati, ketiganya tidak dapat terpisahkan sebagai satu kesatuan yang disebut dengan hakikat manusia, hal ini yang kadang tidak disadari oleh manusia, tiba tiba terganggu kesehatannya.

Kesadaran merupakan konsep yang harus dipahami oleh setiap manusia, setelah itu mengimplementasikan dalam kehidupan nyata, agar dalam menjalani kehidupan tidak sia sia, tetapi selalu mendapat petunjuk dan arahan dariNya.

Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, amiin. Semoga bermanfaat. Semoga kita selalu sehat.

Purwosari, 4 Nopember 2019
SriMinarti10Bjn