Selagi

Berbeda

Lintas Mutiara 503
Oleh : BundaSriMin

Setiap manusia dalam menjalani kehidupan, pasti akan mengalami berbagai ujian dengan bentuk yang berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Ada yang diuji dengan kecerdasan akal dan keluasan ilmu serta wawasan, adakah ia menjadi manusia yang mampu memberikan pencerahan di alam semesta, atau sebaliknya menjadi angkuh, sombong serta bangga diri, seolah yang diperoleh adalah hasil karya sendiri tanpa melibatkan ketentuan illahi.

Ada yang diuji dengan kekayaan, ketampanan dan kecantikan, lalu menjadikannya pandai bersyukur atau menggunakan untuk mendapatkan banyak wanita, maka perlu adanya kesadaran bahwa hidup ini hanyalah sementara.

Ada yang diuji dengan pasangan dan keturunan yang membahagiakan, adakah menjadikannya lalai atau justru semakin dekat dengan Sang penentu segalanya.

Ada yang diuji dengan kekuasaan jabatan, dan menjadikan terkenal, tetap rendah hati atau sebaliknya menjadi arogan, seolah apa yang dimiliki akan abadi.

Kehidupan itu adalah proses ujian dalam rangka beribadah, Sang Maha Pencipta telah memberi bekal potensi jasmani, hati dan akal untuk menjawab, tetap konsultasi dan mendekat, menggapai taqdirNya.

Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, amiin. Semoga bermanfaat. Semoga kita selalu sehat.

Purwosari, 4 Desember 2019
SriMinarti10Bjn