BERSERAH DIRI

Mencintai dan Di cintai Alloh

Mencintai dan Di cintai Alloh.
Oleh : Hj Zuhriyah

Apabila ada sebuah pertanyaan, yang apabila kita di minta untuk memilih hanya salah satu nya, pilih manakah kita.
A. Mencintai Alloh.
B. Di cintai Alloh.
Jawaban manakah yang langsung ada di hati kita?

Bila jawaban kita A, maka bersyukurlah kita betapa beruntung nya sudah di anugerahi Alloh perasaan indah dan agung dan perasaan itu untuk Alloh pula, sungguh luar biasa.
Bila kita mencintai sesuatu kita akan selalu ingat sesuatu itu dan berusaha memiliki nya.
Bila kita mencintai seseorang kita akan selalu mengingat nya menyebut nama nya ingin selalu di dekat nya dan berusaha menyenangkan hati nya .
Bagaimana pula kalo hati mencintai Alloh tentu lebih dari yang demikian, kita akan selalu berdzikir mengingat nya waktu berdiri atau tidur selalu memikirkan ayat2 Nya membaca qalam nya, hidup dan mati nya hanya untuk Alloh, hati nya Yaqin bahwa Alloh juga mencintai nya tidak ada lagi rasa takut dan hawatir mengarungi hidup ini hati nya tentram dengan kuat nya Tawakkal pada Alloh.

Bila jawaban kita B itu menunjuk kan ada nya ego kita, kita ingin selalu di cintai di layani di cukupi nya kebutuhan kita, tidak salah karena memang itu salah satu kebutuhan kita, kebutuhan untuk di cintai, sesungguh nya Alloh sudah mencukupi kebutuhan kita tanpa kita meminta dan menyadari nya.
Kadang kita berusaha untuk patuh pada Alloh dengan menjalankan segala perintah nya dan menjauhi segala larangan nya tapi ujung ujung nya kita mengharap imbalan pahala dan berharap di mudahkan segala urusan kita yang akhir nya kembali untuk diri kita lagi, sekali lagi tidak salah juga dalam hal ini.

Uraian di atas tidak berbicara salah atau benar tapi kita bisa membandingkan mana yang lebih baik agar kita bisa introspeksi dan memperbaiki.
Biasa nya orang yang selalu minta di cintai di kasihani di layani adalah orang yang miskin jiwa nya sebalik nya seorang pecinta akan selalu menebar kasih sayang ihlas dan ingin selalu memberi dan memberi dialah orang yang kaya jiwa, wallohu ‘alam.
Semoga Alloh menganugerahi kita perasaan cinta pada sesama pada mahluk lainya dan perasaan cinta pada Alloh dan Rasul nya.
Semoga kita selalu sehat.