C a r a

Lintas Mutiara 538
Oleh : BundaSriMin
Seorang gadis terlihat murung duduk dibawah pohon di depan rumahnya, meratapi perjalanan cintanya, sebenarnya tinggal selangkah lagi proses aqad nikah dilangsungkan karena tanggal sudah ditentukan.
Tidak ada alasan yang jelas tiba tiba calon mempelai pria mengundurkan diri, hari itu bagaikan petir di saat matahari bersinar terang, tanpa diawali adanya mendung ataupun hujan.
Ilustrasi di atas sering terjadi pada perjalanan kehidupan manusia, segala sesuatu terkadang datang tiba-tiba tanpa diketahui ataupun direncanakan oleh manusia.
Sebenarnya setiap manusia sudah mendapatkan isyarat tentang apa yang akan terjadi pada dirinya, baik lewat mimpi, firasat atau kata hati, hasil pemikiran dan pelajaran berharga lewat inderanya, tetapi kebanyakan manusia tidak menyadari.
Semua peristiwa pada manusia sudah dalam rencanaNya, yang utama untuk dilakukan adalah mengubah dengan cepat cara pandang dan sikap agar segala permasalahan segera terselesaikan tanpa harus meratapi atau menyesali.
Tidak semua jalan bebas hambatan, pasti akan ada batu terjal penghalangnya, sebagai cara menjadikan diri, manusia yang hebat dan kuat.
Kejadian yang menyedihkan bukanlah untuk diratapi, tapi dipandang sebagai cara melatih mental agar tahan uji.
Kebaikan dan keberhasilan serta kesuksesan terkadang tumbuh dan berkembang dari deraan himpitan atau kesulitan yang pada awalnya membutuhkan energi ekstra dan kekuatan doa dari hati yang suci lagi mulya, percayalah pada ujungnya akan berakhir bahagia.
Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, amiin. Semoga bermanfaat. Semoga kita selalu sehat.
Bojonegoro, 21 Januari 2020
SriMinarti10Bjn