tetaplah

Emosi Cinta

Lintas Mutiara 523
Oleh : BundaSriMin
Kebanyakan manusia senang berbicara tentang emosi cinta, tidak pandang usia,  karena sesuatu yang abstrak tidak dapat dilihat oleh indera tapi indah dirasa dan dan membuat  semangat membara, sebaliknya bila tiada emosi cinta kehidupan terasa hambar, ibarat sayur kurang garam.
Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi, cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang.
Ketika usia remaja, emosi cinta pada lawan jenis cenderung lebih besar, dan bersifat sesaat maka di kalangan anak muda dikenal dengan istilah “cinta monyet”, dan sebagai orangtua mengarahkan merupakan sikap bijaksana.
Bila dianalisis, emosi cinta yang dimiliki oleh manusia  tidak ada yang salah, bahkan dapat dijadikan motivasi berbuat kebaikan dalam menjalani kehidupan, sebagai contoh suami mencintai istri dan anak anaknya, sehingga termotivasi untuk bekerja dan berkarya membahagiakan mereka.
Kekuatan emosi cinta yang dimiliki oleh manusia, akan menumbuhkan sikap selalu berusaha mendekat, rasa ingin tahu yang tinggi, memperhatikan, memberikan yang terbaik, dan tanpa berharap balasan.
Mengendalikan dan mengelola emosi cinta tepat  sasarannya sebagai keniscayaan, selalu menumbuhkan emosi cinta terutama dan utama pada Sang pencipta, sebagai tanda  manusia memiliki kecerdasan spiritual, dan akan membuat kehidupan yang membahagiakan.
Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, amiin. Semoga bermanfaat. Semoga kita selalu sehat.
Bojonegoro, 3 Januari 2020
SriMinarti10Bjn