Menyampaikan Kebenaran

Pendekatan

Lintas Mutiara 587
Oleh : BundaSriMin
Pendekatan dapat diartikan juga sudut pandang, artinya sebagai cara yang digunakan menyelesaikan permasalahan dilihat dari suatu ilmu tertentu, contoh mengantisipasi mewabahnya virus corona dengan pendekatan agama yaitu banyak waktu kesendiriannya digunakan untuk beristigfar, mendekatkan diri padaNya,
Pendekatan sosiologi, dengan cara tetap menjalin komunikasi dan interaksi dari jarak jauh, dengan pendekatan medis, lebih sering cuci tangan dan menjaga kebersihan berolah raga dan makan makanan bergizi dengan teratur, atau seimbang.
Pendekatan juga sebagai strategi kepemimpinan, misalkan cara Kamad atau KS dalam mengoptimalkan kinerja atau profesionalitas pendidik dan tenaga kependidikan, dilihat dari latar belakang keilmuan dan perbedaan usia, kepada yang lebih senior dengan pendekatan berbasis lama pengabdian, kepada yang yunior dengan pendekatan berbasis kreativitas.
Pendekatan yang digunakan akan menentukan hasil, kenyamanan dalam membangun suatu hubungan, interaksi dan komunikasi serta tercapainya suatu tujuan.
Selalu belajar dan belajar meningkatkan kemampuan dan keilmuan, karena pendekatan yang tepat hanya bisa dilakukan oleh orang orang yang memiliki wawasan, pengetahuan dan kesadaran.
Sangat dianjurkan untuk melakukan pendekatan pada Sang pemilik kehidupan, agar tidak salah langkah, kepada sesama denang saling memulyakan, dan dengan alam untuk menjaganya sebagai sumber kehidupan yang membawa kedamaian.
Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin. Semoga bermanfaat. Semoga kita selalu sehat.
Purwosari, 20 Maret 2020
SriMinarti10Bjn