usaha

Keinginan

Lintas Mutiara 598
Oleh : BundaSriMin
Keinginan yang benar dan baik, merupakan tindakan yang terkendali atau tidak berlebihan disertai alasan untuk mewujudkannya.
Terkadang ada juga keinginan yang kurang tepat, misalnya terobsesi hidup enak, kaya, sukses dengan cepat, atau untuk melanggengkan kekuasaan, sehingga rela melakukan tindakan tidak masuk akal misalnya minta pertolongan pada supranatural, atau bahkan berusaha menyingkirkan orang yang memiliki kemampuan dan dianggap berbahaya sebagai pesaingnya.
Sebenarnya perilaku yang irasional tersebut bertentangan dengan jaman modern, yang segala sesuatunya serba logika atau masuk akal dan berbasis data.
Keinginan untuk menjadi manusia terbaik, memberikan kemanfaatan kepada banyak orang merupakan keharusan, yang disertai dengan ikhtiar nyata, belajar, dan selalu ada doa memohon pertolongan padaNya.
Mewujudkan keinginan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, harus dengan perjuangan, pengorbanan, proses dan butuh waktu yang lama.
KepadaNya semua keinginan dan harapan digantungkan, selalu memohon petunjuk, agar tidak salah sasaran, atau sampai menyakiti manusia lainnya, dan yakinlah bahwa Allah Swt. penentu segalanya, pasti terbaik untuk setiap hamba yang pandai bersyukur.
Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin.
Semoga bermanfaat.
Semoga kita selalu sehat.
Purwosari, 2 April 2020.
SriMinarti10Bjn