Dipengaruhi

Mudah tapi Sulit

Lintas Mutiara 599
Oleh : BundaSriMin
Dalam keseharian sering kita melihat orang memberi nasehat dengan kata yang indah : sabar, tawakal, semangat, jangan mudah menyerah, selalu tersenyum, dan masih banyak lagi.
Kata kata indah itu sangat mudah diucapkan, tapi begitu sulit dilakukan, bisa jadi saat mengatakan belum mengalami, setelah merasakan sendiri, betapa beratnya bagaikan diterjang ombak laut yang menghempaskan.
Begitu mudahnya bilang gak usah marah, tapi ketika emosi memuncak, rasanya sulit mengendalikan, meredam gejolak tersebut.
Orang berpikir, akan sangat berhati hati untuk mengucapkan rangkaian kata yang mempesona, tapi lebih banyak mempersembahkan contoh nyata.
Orang yang berhati suci tidak mudah mengumbar janji yang sulit ditepati, tapi akan selalu memberi bukti dan solusi untuk memperbaiki sebagai karya sejati.
Hanya orang orang  cerdas, yang akan mampu mengelola dan mengendalikan serta mengontrol emosi jiwa, dan  yakin pada Yang Esa,  bahwa setelah ada kesulitan pasti akan ada kemudahan, dan akan ada pelangi setelah hujan di sore hari.
Ya Allah ampunilah kekhilafan kami
Aamiin
Semoga bermanfaat
Semoga kita selalu sehat.
Purwosari, 3 April 2020.
SriMinarti10Bjn