Kepedulian

Lintas Mutiara 634
Oleh : BundaSriMin
Kepedulian merupakan suatu tindakan yang didasari pada keprihatinan masalah orang lain, dan berusaha membantu menyelesaikan, karena dalam menjalani kehidupan, manusia tidak bisa lepas permasalahan.
Dengan adanya anjuran untuk tinggal dan menjalankan aktivitas dari rumah, banyak waktu dan kesempatan untuk menumbuhkan atau memperkuat sikap kepedulian pada orang orang di sekitar, bisa pada anak, pasangan, kerabat dan tetangga.
Kadang karena kesibukan sikap kepedulian jadi berkurang, bila lama biarkan akan menjadi bencana yaitu kerenggangan suatu hubungan dan bisa melunturkan rasa cinta serta kasih sayang.
Perlu waktu dan perhatian dengan seksama untuk menumbuhkan sikap kepedulian pada tetangga dan lingkungan, untuk menebarkan kebaikan dan meningkatkan kualitas kehidupan.
Hidup tidak akan bermakna apa apa bila hanya tidur, makan, dan kerja, untuk memenuhi kebutuhan sendiri, tanpa ada sikap kepedulian.
Kehidupan akan bernilai tinggi apabila segala sesuatu didasarkan pada rasa cinta padaNya, dan sikap kepedulian yang penuh perhatian.
Bulan Ramadhan yang penuh ampunan, merupakan kesempatan meningkatkan sikap kepedulian, dan akan menjadi kenangan kebaikan yang tidak lekang di makan zaman.
Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin.
Semoga bermanfaat.
Semoga kita selalu sehat.
Purwosari, 9 Mei 2020.
SriMinarti10Bjn