Melawan

Lintas Mutiara 649
Oleh : BundaSriMin
Tak dapat dipungkiri bahwa semua manusia memiliki rasa takut, khawatir, cemas akan kehilangan sesuatu yang dicintai dan di sayangi, padahal itu pasti terjadi, hanya menunggu jadwal atau waktu yang telah ditentukan, perbedaan manusia satu dengan lainnya adalah bagaimana cara menyikapi dan mempersiapkan diri agar rasa takut itu menjadi kekuatan atau energi dan mampu menjalankan kehidupan selalu ada perubahan, lebih baik lagi.
Melawan rasa takut berpisahnya jiwa dari raga, dengan cara memperkuat iman dan taqwa, serta berbuat kebaikan atau memberi kemanfaatan pada apa dan siapa saja, tanpa membedakan.
Melawan rasa takut kehilangan pada sesuatu yang sangat di sayang, dengan jalan menumbuhkan kesadaran bahwa semua yang dimiliki adalah amanah dan titipan, pada suatu saat akan dipertanggungjawabkan dan diambil pemiliknya.
Melawan rasa takut dengan melemahnya daya nalar atau pikir karena usia, sehingga berimbas pada lepasnya kekuasaan atau jabatan, dengan cara melatih keikhlasan, bahwa kehidupan ini tidaklah abadi, akan silih berganti dari generasi ke generasi dan itu pasti terjadi.
Melawan rasa gusar, gundah dan gulana dengan cara banyak mengingatNya atau berdzikir, agar hati selalu dituntun pada kedamaian dan ketenangan.
Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin.
Semoga bermanfaat.
Semoga kita selalu sehat.
Purwosari, 26 Mei 2020
SriMinarti10Bjn