Belum Cukup

Lintas Mutiara 693
Oleh : BundaSriMin
Ada pandangan dari beberapa orang dengan kata “cukup dengan membiarkan atau mendiamkan, yang penting tidak merugikan atau menyakiti orang lain”.
Pandangan seperti itu tidak salah, tapi belum cukup untuk bisa menghantarkan menjadi manusia terbaik sebagai pemimpin di muka bumi.
Untuk menjadi manusia terbaik sesuai potensi dan profesi, perlu ilmu, kerja keras dan cerdas, ikhtiar dengan kesungguhan tak kenal lelah, mampu membangun sinergi dengan orang yang berbeda pandangan, dan selalu konsultasi dengan Sang Maha Kuasa.
Belumlah cukup sekedar baik saja, tanpa menyelesaikan ujian dan permasalahan yang membuat jiwa gundah gulana, karenanya untuk peningkatan kualitas kehidupan.
Belumlah cukup melakukan hal yang biasa saja, perlu kecerdasan berpikir, karya nyata dan kekayaan hati yang menjadikannya lebih dari yang lainnya.
Belumlah cukup hanya duduk diam dan mendengarkan, perlu kreativitas dan inovasi, agar eksistensi diakui untuk bisa selalu memberi dan berbagi dalam segala situasi karena cinta pada Sang illahi.
Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin.
Semoga bermanfaat.
Semoga kita selalu sehat.
Purwosari, 16 Juli 2020
SriMinarti10Bjn