R i n d u

Lintas Mutiara 746
Oleh : BundaSriMin
Rindu  dapat diartikan “sangat ingin dan berharap benar terhadap sesuatu”, bukan hanya sekedar kata-kata, termasuk rasa cinta, suasana, dan penyesalan.
Rasa cinta dan sayang pada keluarga (anak atau orang tua), orang terkasih, membuat ingin berjumpa, karena sudah terpisahkan oleh jarak, sebenarnya bisa saja komunikasi lewat suara atau gambar, tapi tidak sama seperti cara langsung di barengi sentuhan kasih sayang, itulah sebenarnya yang akan bisa menjawab rasa rindu.
Suasana berbeda yang mungkin terjadi saat ini tidak nyaman, jaga jarak, menumbuhkan keinginan kembali seperti sedia kala, rindu masa lalu duduk bersama, bercengkrama senda gurau dengan orang orang yang peduli, diskusi tentang kehidupan yang berarti, rindu itu akan menguat ketika kejenuhan sudah melekat.
Penyesalan selalu datang belakangan, misalkan saja ketika masih muda, cantik/bagus, cerdas, energik, banyak orang yang tertatrik, tapi malah bersikap mengabaikan atau menyepelekan, mereka perlahan meninggalkan, dan pada saat kesadaran hadir, rindu itu akan menguat, ingin kembali pada masa lalu, andaikan sang waktu dapat berputar ulang, pasti akan memperbaiki sikapnya yang keliru.
Rindu pada kondisi yang normal, dapat bersilaturrahim saling bertandang, bersalaman dengan para kerabat, pastinya kebahagiaan akan benar benar dirasakan.
Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin.
Semoga bermanfaat.
Semoga kita selalu sehat.
TPG Pilang Gede, 12 September 2020
SriMinarti10Bjn