Mengharapkan

Lintas Mutiara 754
Oleh : BundaSriMin
Sudah menjadi keniscayaan setiap insan mengharapkan perjalanan kehidupannya bebas hambatan, bagai jalan layang.
Tentu semua paham, bila memasuki jalur bebas hambatan (tol) harus bayar mahal, dengan imbalan fasilitas jalan yang mulus, itulah kehidupan, bila mengharapkan kenyamanan, ketenangan dalam kehidupan haruslah diawali dengan melatih jiwa untuk ikhlas, berpikiran positif dan kemauan kuat untuk konsisten berbuat kebaikan.
Tentu, setiap manusia mengharapkan kebahagiaan, di cinta atau di sayang banyak orang, di perhatikan atau di apresiasi kegiatan yang dilakukan, apakah mungkin?, Mungkin saja, mengapa tidak, bila apa yang menjadi harapan diawali dari diri sendiri sebagai teladan.
Semua manusia pasti mengharapkan berpasangan dengan orang yang di sayang, tampilan rupawan luar dalam, sejuk di pandang dan nyaman berdampingan sepanjang jaman, dan itu berhubungan dengan rasa di hati yang mudah datang dan pergi, tak menentu, tak seindah saat pertama berjumpa dan jatuh cinta, yang dibumbui rayuan gombalnya, juga berbeda dengan burung merpati yang tidak pernah ingkar janji.
Mengharapkan sepenuhnya segala sesuatu pada Sang penentu kehidupan, pasti akan menenangkan,  bila berharap pada selainNya, akan menumbuhkan kegalauan serta kekecewaan.
Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin.
Semoga bermanfaat.
Semoga kita selalu sehat.
Gayam, 20 September 2020
SriMinarti10Bjn