Kreasi

Lintas Mutiara 764
Oleh : BundaSriMin
Kreasi dapat diartikan ciptaan, buah pikiran atau kecerdasan akal manusia, hasil daya cipta dan hasil daya khayal (penyair, komponis, pelukis dan sebagainya).
Di masa pandemi seperti ini, kemungkinan banyak waktu lebih untuk berkreasi atau mengasah kemampuan sesuai dengan potensi atau kegemaran, pada akhirnya akan dapat meningkatkan kualitas atapun kuantitas karya.
Sebagai pendidik dapat berkreasi dengan membuat berbagai strategi pembelajaran agar proses pendidikan berjalan dengan baik dan menyenangkan, serta dapat menganalisis kelebihan dan kekurangan untuk perbaikan ke depan.
Sebagai pedagang atau pengusaha dapat berkreasi dengan varian model atau macam karya yang unik menarik agar dapat memikat hati pengguna.
Sebagai pekerja seni berkreasi dengan membuat daya cipta agar karyanya dapat menggugah semangat dan menumbuhkan suasana berbeda ke arah kebaikan.
Kreasi merupakan tanda pada manusia yang  memiliki kesehatan jasmani ruhani dan akal budi,  produktivitas dan kreativitas yang di asah, dan adanya kemampuan mengendalikan kemalasan, serta kekuatan motivasi dan peningkatan keimanan dalam menjalani kehidupan.
Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin.
Semoga bermanfaat.
Semoga kita selalu sehat.
Bojonegoro, 30 September 2020
SriMinarti10Bjn