layangan

Kenyataan

Lintas Mutiara 750
Oleh : BundaSriMin
Suatu kenyataan bahwa perjalanan kehidupan manusia beraneka ragamnya, di setiap doa selalu dipanjatkan, semoga berakhir dengan kebaikan dan keberkahan, serta bersama orang orang yang di cinta selamanya.
Banyak peristiwa yang kejadiannya tiba tiba, di luar rencana atau logika, dan bisa menumbuhkan rasa duka ataupun bahagia, diharapkan semua manusia untuk siap mental menerima kenyataan kehidupan yang ada,.
Semua manusia pastinya punya harapan besar dalam berbagai dimensi kehidupan, tentang keimanan, kesehatan, kesuksesan, kekayaan maupun percintaan, guna melanggengkan kebahagiaan  dalam menjalani kehidupan yang nyata, dengan ikhtiar dilanjut kepasrahan adalah solusi terbaik bagi semua.
Kenyataan perjalanan kehidupan ini silih berganti, seperti matahari ada saat terbit dan tenggelam, terang dan gelap, semuanya untuk dinikmati.
Kehidupan itu juga berpasangan, ada siang dan malam, laki laki dan perempuan, susah dan senang, bekal potensi yang dimiliki untuk dikembangkan menjadi manusia yang bisa menyeimbangkan dan mensyukuri proses kehidupan dengan senang hati.
Dalam menerima kenyataan kehidupan, tidak sepantasnya menggantungkan harapan lebih pada sesama manusia, bila tidak ingin luka, apalagi sampai memaksa agar mereka mencintai kita, karena itu hak Allah Swt. Yang membolak balikkan rasa manusia, yang seharusnya dilakukan adalah berbuat baik pada semua, tanpa berpikir apa imbalannya.
Ya Allah ampunilah kekhilafan kami, aamiin.
Semoga bermanfaat.
Semoga kita selalu sehat.
Bojonegoro, 16 September 2020
SriMinarti10Bjn